depok.go.id-Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Limo, Elin Herlina mengatakan, siap berkomitmen mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Bahkan, pihaknya akan segera menjalani semua ketentuan yang ada pada Lembar Kerja Evaluasi (LKE).

“Melakukan penandatanganan pakta integritas untuk mewujudkan WBK dan WBBM tadi itu sebagai langkah awal. Ke depan kami semua akan menjalankan semua LKE. Semua staf harus tahu kita akan mencapai predikat itu,” ujarnya usai kegiatan melakukan penandatanganan pakta integritas untuk mewujudkan WBK dan WBBM di Kantor UPT Puskesmas Limo, Rabu (29/05/2019).

Dikatakannya, hal yang secepatnya akan dilakukan adalah membuat beberapa Surat Ketentuan (SK) mengenai pembentukan tim zona Integritas. Selain itu, akan ada juga tim Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) serta pembentukan para agen perubahan.

“Poin di atas ada dalam LKE, kami akan menjalankan sesuai aturan. Para agen perubahan ini nantinya akan mengikutsertakan masyarakat untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” katanya.

Dirinya menambahkan, masyarakat memiliki peran penting dalam mewujudkan WBK dan WBBM. Untuk itu, keikutsertaan masyarakat dalam memberikan penilaian sangat dibutuhkan.

“Kami komitmen menolak dengan keras tindakan korupsi, gratifikasi dan suap. Kami pun minta masyarakat jangan juga memberikan hal tersebut, pelayanan kesehatan semua gratis, kecuali memang ada pelayanan kesehatan berbayar yang tarifnya sudah ditetapkan pemerintah,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :