depok.go.id – Dalam menyambut bulan Ramadhan ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok akan menggelar pasar murah sebanyak 22 titik di 11 kecamatan se-Kota Depok. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disperindag Kota Depok, Agus Suherman.

“Total ada 22 titik, rinciannya di setiap kecamatan akan ada dua kelurahan yang mendapatkan jatah pasar murah,” ujar Agus.

Mantan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) ini mengatakan bahwa pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat mengurangi beban pengeluaran menjelang Ramadhan dan idul fitri. Adapun paket yang akan diberikan nantinya berisi 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, susu kental manis, sirup, dan mie instan 5 bungkus.

“Harga asli paket tersebut adalah Rp 64.100, namun akan kami jual seharga Rp 25.000,” ujar Agus.

Pasar murah memang rutin dilakukan oleh Pemkot Depok, tercatat pasar murah dilakukan lima kali dalam tiap tahun, di antaranya ketika menyambut HUT Depok, HUT RI, Hari Besar Keagamaan, Hari Raya Idul Fitri dan di lokasi P2WKSS. Pasar murah ini rutin diadakan untuk membantu keluarga yang tidak mampu sebagai sasarannya.

“Sasarannya kita sudah rapatkan dengan pihak kelurahan yaitu kepala seksi ekonomi di kelurahan, selanjutnya mereka yang akan memberikan voucher tersebut kepada keluarga yang tidak mampu,” jelasnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :