Bertempat di Hotel Cempaka d/h Jaya Raya Puncak Bogor, mulai tanggal 26 – 28 Juli 2013, Lembaga Eksekutif dan Legislatif Pemerintah Kota Depok melaksanakan Evaluasi Realisasi Anggaran Semester I. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Anggaran, Bapak Rintisyanto, dihadiri oleh Wakil Ketua dan  Anggota Panitia Anggaran. Sedangkan dari Eksekutif dihadiri langsung oleh TAPD Kota Depok yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, Ibu Ety Suryahati, SE., M.Si. serta seluruh Kepala OPD Se Kota Depok.

Titik Berat pembahasan adalah pada optimalisasi anggaran dan kemanfaatannya bagi masyarakat serta kesesuaian antara perencanaan dengan implementasi. Ketua Panitia Anggaran dan Anggota mengulas secara detail berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dan mengaitkannya dengan realisasi pelaksanaan kegiatan di berbagai Dinas yang ada di jajaran Pemerintah Kota Depok. Pada Rapat Pembahasan kali ini, ada sesuatu yang terlihat baru  yaitu dengan dihadirkannya berbagai elemen masyarakat yang menerima bantuan yang berasal dari APBD Kota Depok.

“Evaluasi yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dengan mengusahakan keterlibatan swasta dan masyarakat secara  luas”, demikian ungkap Rintisyanto menjelaskan kehadiran elemen masyarakat tersebut.

Adanya kontrol dari legislatif diharapkan dapat menjamin optimalisasi pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan sumber daya yang tersedia secara optimal dan bertanggung jawab.

(Diskominfo)

 Foto Terkait:

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

Bagikan post melalui :