Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri launching RW Ramah Anak, di Aula Kelurahan Jatijajar, Minggu (29/07/2018). (Foto: Dian/Diskominfo).

depok.go.id-Sebanyak empat RW Ramah Anak di Kelurahan Jatijajar, yaitu RW 06, RW 02, RW 09, dan RW 13 resmi dikukuhkan. Dengan pengukuhan ini RW Ramah Anak di Kelurahan Jatijajar bertambah menjadi lima, karena pada 2017 RW 08 sudah dikukuhkan terlebih dahulu.

“Pemerintah Kota Depok, sangat mengapresiasi keberadaan RW Ramah Anak tersebut. Dengan begitu, dapat memacu kelurahan maupun RW lain dalam membentuk RW Ramah Anak,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida usai menghadiri launching RW Ramah Anak, di Aula Kelurahan Jatijajar, Minggu (29/07/2018).

Dirinya berharap seluruh kader RW Ramah Anak, terus melakukan sosialisasi akan pentingnya pembentukan RW Ramah Anak. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan Kota Layak Anak, sekaligus program ketahanan keluarga sebagai program unggulan Pemerintah Kota Depok.

“Sudah saatnya warga Kota Depok turut terlibat dalam mewujudkan program unggulan yang dimiliki Kota Depok. Agar dapat merasakan hasilnya secara bersama,” katanya.

Sementara itu, Lurah Jatijajar Sugino menuturkan, pembentukan RW Ramah Anak di wilayahnya, merupakan kerja keras dari kader yang sudah dilantik. Dengan begitu, dirinya yakin pada 2019, Kelurahan Jatijajar yang memiliki 14 RW sudah memiliki 100 persen RW Ramah Anak.

“Dengan pembentukan RW Ramah Anak di Kelurahan Jatijajar, kami berharap, dapat mewujudkan Kota Layak Anak di Kota Depok dan program ketahanan keluarga. Serta meminimalisir kekerasan pada anak, dengan memberikan wadah bermain kepada anak,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :