depok.go.id-Sebagai bentuk perhatian kepada kader, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) mengikutsertakan kader yang dianggap telah membantu jalannya program pemerintahan ke dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Sejumlah kader tersebut antara lain, kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

“Kami berkomitmen untuk mengikutsertakan kader PKK tingkat kecamatan, RW serta LPM sebanyak 25 orang dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap orang-orang yang membantu kinerja kami di wilayah,” ujar Camat Panmas, Utang Wardaya, di ruang kerjanya, Kamis (29/08/2019).

Saat ini, kata Utang Wardaya, pihaknya tengah mengumpulkan data-data calon peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai persyaratan administrasi. Nantinya, iuran peserta akan dibayarkan oleh pihak Kecamatan Panmas sampai dengan akhir tahun.

“Tujuan keikutsertaan kader dalam program BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi mereka dalam berbagai aktivitas kegiatan sosial. Karena kami sadari, kecelakaan kerja bisa terjadi di mana saja dan kapan pun,” katanya.

Diakuinya, jika memungkinkan, pihaknya akan menambah jumlah kader untuk diikutsertakan dalam program serupa. Namun, saat ini dirinya akan melihat dan mengevaluasi sejauh mana program ini berjalan.

“Ya, kita lihat dulu keefektifan programnya. Kalau memungkinkan, bisa saja jangkauannya diperluas. Yang jelas program BPJS Ketenagakerjaan pastinya memberikan manfaat bagi peserta yang ikut di dalamnya,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :