Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana kembali melakukan mutasi, rotasi, dan promosi pada sejumlah pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun ini. Pergantian jabatan tersebut, dilakukan guna mengisi posisi yang akan ditinggalkan ASN karena memasuki masa purnabakti.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, regenarasi tersebut diperuntukkan bagi ASN eselon IIIa dan IIIB. Selain itu, salah satu persyaratannya, masa pengabdian di jabatan itu sudah lima tahun.

“Misalkan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) yang sudah menjabat lima tahun, bisa mengikuti lelang jabatan ini. Karena sekcam masuknya eselon IIIb,” katanya kepada depok.go.id usai menghadiri Talkshow Keamanan Pangan Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kuliner di Hotel Bumi Wiyata Depok, belum lama ini.

Dikatakannya, beberapa posisi yang akan kosong hingga akhir tahun adalah Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, yang dijabat oleh Eka Bachtiar. Selain itu, Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi dan Pemerintahan, Farah Mulyati.

“Selain staf ahli, ada juga dari Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Kabid di Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri membenarkan adanya pergantian sejumlah pejabat ASN di lingkungan Pemkot. Namun mengenai waktunya, kata Supian, merupakan hak dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Sudah menjadi keharusan bagi kami, kalau ada ASN yang pensiun akan langsung kami cari penggantinya. Namun mengenai kepastian pelantikannya, sebentar lagi atau masih lama, semua dikembalikan lagi pada pimpinan,” tandasnya.

 

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :