Pak yayandepok.go.id – Kepala Dinas Pemadam (Damkar) Kota Depok, Yayan Arianto mengaku saat ini masyarakat sudah menyadari keberadaan Damkar untuk membantu penyelamatan berbagai kejadian. Pasalnya, sudah banyak masyarakat yang menghubungi Kantor Damkar jika mengalami musibah.

“Alhamdulillah kini masyarakat sadar bahwa kita siap melayani berbagai kendala yang dihadapi,” tuturnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Adapun beberapa kejadian yang telah ditangani Damkar Kota Depok selain musibah kebakaran antara lain sapi yang masuk ke dalam sumur, seseorang yang ingin melakukan bunuh diri di tower, serta kucing kesayangan yang terjebak pada pohon.

Lebih lanjut, Yayan menambahkan selama ini jika ada panggilan dari masyarakat, para petugas pemadam yang berjaga dengan sigap langsung datang dan memberikan bantuan.

“Seluruh bencana atau musibah yang dialami masyarakat akan kami layani, karena kami ada untuk masyarakat,” tambah mantan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok tersebut.

Saat ini, Damkar difokuskan pada penanganan kebakaran, namun tahun depan kebijakannya akan diubah menjadi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, sehingga penindakan yang dilakukan tidak hanya musibah kebakaran saja, melainkan seluruh bencana yang menimpa masyarakat di Kota Depok. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :