depok.go.id – Secara umum, manusia yang mengalami gangguan jiwa biasanya disebabkan oleh berbagai faktor, seperti faktor biologis, sosial, maupun faktor psikologis yang tidak siap menerima kondisi kehidupan sebenarnya, contohnya adalah tekanan ekonomi. Selain itu, kurangnya hiburan menjadi salah satu pemicu utama mengapa gangguan jiwa dapat menyerang seseorang.

Menanggapi permasalahan tersebut, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Depok untuk menyempatkan waktu memberikan penghargaan terhadap diri sendiri dengan berkeliling kota sekedar menikmati udara pagi maupun duduk-duduk di taman.

“Kurang hiburan juga menjadi penyebab gangguan jiwa, maka dari itu berikan sedikit waktu untuk sekedar memanjakan diri di taman-taman kota, hal ini bisa meminimalisir terjadinya gangguan jiwa” ujar Idris Abdul Shomad saat kegiatan sosialisasi Pokja keluarga sehat di aula Kelurahan Sukmajaya, kemarin (28/09/15).

Idris juga berjanji akan memperbanyak taman kota dengan sejumlah fasilitas yang memadai, seperti toilet umum, akses air bersih, sanitasi, serta segala fasilitas yang berhubungan dengan taman kota. Hal ini tentunya menjadi perhatian khusus bagi pemerintah agar dapat menekan angka gangguan jiwa.

“Pemerintah Kota Depok akan fokus untuk mempersiapkan fasilitas sosial maupun fasilitas umum, seperti taman rekreasi agar Kota Depok semakin nyaman. Hal ini penting mengingat kita harus bisa memberikan ekstra perhatian untuk ketenangan jiwa,” tambah wakil Walikota yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK).

Terakhir, Wakil Walikota mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan kesehatan Kota Depok agar ke depannya Kota Depok bisa masuk 10 besar kota sehat se-Indonesia. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :