senamdepok.go.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memfasilitasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin menjaga kebugaran tubuhnya dengan mengikuti senam kesehatan (aerobic), belly dance, dan yoga. Bagi yang berminat bisa mengikuti dengan hadir secara langsung dan gratis.

“Kami berupaya menjaga kebugaran ASN di lingkungan Pemkot Depok, salah satu fasilitas yang kami sediakan ialah mengadakan senam aerobic, belly dance, dan yoga,” ujar Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan Dinkes Kota Depok, dr. Zakiah, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/09/2015).

Adapun hari pelaksanaan ketiga senam ini, Dokter yang akrab disapa Dokter Kiki itu menyebutkan antara lain untuk aerobic dilaksanakan setiap Jumat pagi di lapangan Balai Kota Depok, sedangkan belly dance dan yoga diadakan setiap Senin, Rabu, dan Jumat setelah jam pulang kerja berlokasi di lantai 10 gedung Dibaleka 2.

Dokter Kiki mengungkapkan, saat ini pelaksanaan senam dengan berbagai jenisnya itu memang masih diperuntukkan bagi ASN yang wanita saja, sedangkan ASN laki-laki diharapkan dapat memaksimalkan penggunaan peralatan fitness yang sudah ada.

“Mudah-mudahan senam yang sudah kami adakan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para ASN wanita di lingkungan Pemkot Depok, sehingga kebugaran tubuh dapat senantiasa terjaga yang berimbas pada peningkatan kinerja dalam menjalankan tugasnya sehari-sehari,” pungkas Kiki seraya berharap.

Sementara itu, fungsi senam kesehatan seperti aerobic, belly dance, maupun yoga ini memberikan banyak manfaat, antara lain utuk meningkatkan daya tahan jantung, paru-paru, menguatkan otot-otot tubuh, kelenturan, serta membakar kalori. (Nurul Hasanah/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo).

Bagikan post melalui :