nur azizahDalam materi yang disampaikan pada pelatihan kader Posyandu di Aula 1 Balaikota Depok, senin (29/9) , Wakil Ketua 2 Pokjanal Posyandu, Nur Azizah Tamhid menekankan ada tiga point yang dibutuhkan seseorang untuk menuju kesuksesan, yaitu kerja dengan ikhlas, kerja dengan penuh tanggung jawab, dan kerja keras serta profesional. (Foto: DISKOMINFO/ Dewa Aji Panggalih)

depok.go.id – Upaya peningkatan kualitas dan kapasitas kinerja, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) menggelar pelatihan bagi para kader Posyandu di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Selasa (29/09/15). Adapun untuk pelatihan kali ini ditujukan kepada kader Posyandu se-Kecamatan Cipayung dan Cilodong.

Rencananya, kegiatan yang bertemakan ‘Melalui Kader Posyandu, Kita Tingkatkan Kinerja Posyandu dalam Melayani Masyarakat untuk Mewujudkan Posyandu Integritas Multifungsi’ ini akan diadakan bergiliran pada setiap kecamatan hingga menyeluruh, dengan tujuan menambah pengetahuan serta ilmu bagi kader yang juga menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam paparannya, Wakil Ketua 2 Pokjanal Posyandu, Nur Azizah Tamhid yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan beberapa poin penting terkait kiat-kiat kerja sukses dalam mengemban amanah. Dirinya mengatakan, untuk mencapai kesuksesan dalam melayani masyarakat diperlukan tiga hal, yaitu kerja dengan ikhlas, kerja dengan penuh tanggungjawab, serta kerja keras dan profesional.

“Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kemauan untuk belajar serta memegang amanah dengan baik agar ke depannya, kader Posyandu dapat membimbing masyarakat menuju keluarga yang harmonis,” ujar Nur Azizah.

Tak lupa, Nur Azizah juga mengajak para kader untuk terus berperan dalam peningkatan kualitas keluarga, karena Posyandu merupakan pos terdepan yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal tersebut karena menurutnya, dengan terbentuk keluarga yang berkualitas, maka sudah dipastikan akan muncul juga anak-anak penerus bangsa yang juga berkualitas. (Vidyanita/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo).

Bagikan post melalui :