pbb_1depok.go.id – Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (DPPKA) membagikan dua unit sepeda motor untuk para masyarkat yang wajib pajak di Kota Depok yang telah membayar PBB sebelum jatuh tempo. Penyerahan hadiah sepeda motor diadakan saat puncak acara pengundian doorprise yang bertempat di Aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Rabu (28/10/2015).

Ahmad Helmi,  sekretaris DPPKA mengatakan bahwa pemberian doorprise ini sebagai sebuah bentuk penghargaan pada wajib pajak yg telah taat membayar pajak. Selain itu dengan adanya pemberian hadiah ini maka diharapkan para wajib pajak semakin sadar dan menyelesaikan kewajibannya dalam membayar pajak.

“Saya berharap momen pengundian doorprise bisa memacu wajib pajak di Kota Depok untuk membayar pajak tepat waktu sebelum jatuh tempo,” kata Helmi, Rabu (28/10/2015).

Sementara itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il memberi apresiasi pada DPPKA yang telah berinisiatif mengadakan undian doorprise berhadiah utama 2 unit sepeda motor ini. Menurutnya, dengan undian tersebut dapat lebih memacu dan memotivasi seluruh elemen dalam upaya mengkoleksi pajak yang merupakan pendapatan utama bagi APBD Kota Depok.

Walikota juga memberi penghargaan yang tinggi pada DPPKA yang telah melebihi target peraihan PBB.  Yakni dari target PBB Rp 145 Milyar ternyata hingga saat ini sudah mencapai Rp 153 Milyar.  Sedangkan untuk pendapatan Pajak dalam bentuk BPHTB dari target yang dibebankan sebesar Rp 210 Milyar sekarang sudah mencapai Rp 181 Milyar.

“Terimakasih kepada DPPKA yang telah bekerja keras dalam mengumpulkan dana masyarakat dalam bentuk PBB. Selanjutnya untuk Pajak BPHTB keberhasilan pencapaian target memang tergantung dari transaksi penjualan tanah yang ada di Kota Depok,” ujar Nur Mahmudi.

Adapun nama-nama pemenang dalam pengundian doorprise pembayaran PBB jatuh tempo, antara lain sebagai berikut:

1. Haryono,  Kelurahan Pangkalan Jati Lama, Kecamatan Cinere (Sepeda Motor) 2. Haryanti, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari (Sepeda Motor) 3. Turmin, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos (Mesin Cuci) 4. PT Mulia Sentosa Dinamika, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji (Mesin Cuci) 5. Titi Suparti, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya (Sepeda) 6. Soehardi, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo (Sepeda) 7. Stephanus L. Soetardjo, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya (Lemari Es) 8. Rumini, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong (Lemari Es) 9. Yanti Wijaya, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan ( TV LED). (Nurul Hasanah/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Bagikan post melalui :