depok.go.id – Kota Depok boleh berbangga karena menjadi salah satu kota yang dikelilingi oleh beberapa universitas ternama. Sebut saja semisal Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Bina Sarana Informatika (BSI), dan lain sebagainya.

Menurut Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, kehadiran unuversitas ternama itu tentu mendatangkan banyak keuntungan. Salah satunya ialah menjadi sebuah sarana dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Depok.

“Pemkot Depok ingin berorientasi dengan masyarakat terpelajar secara intensif, hal ini tentu membutuhkan kerjasama yang erat dengan semua kampus yang ada di Depok,” ujar Idris di suatu kesempatan.

Idris mengungkapkan tingginya IPM Kota Depok yakni 80,58 merupakan sebuah potensi SDM yang sangat luar biasa sekali. Hal ini tentunya menjadikan SDM yang ada di Kota Depok sebagai subjek dalam pembangunan.

Idris juga menuturkan baik pihak universitas maupun Pemkot Depok mudah-mudahan dapat saling bersinergi dalam mengisi pembangunan. Selain itu, dirinya juga berharap akan adanya bimbingan dari pihak universitas untuk dapat melakukan bimbingan kepada para pelajar di Kota Depok.

“Bimbingan yang dimaksud agar pelajar di Kota Depok dapat diterima di perguruan tinggi negeri terkenal di Indonesia, karena apabila hal itu tercapai tentu dapat membawa harum nama Kota Depok,” harap Idris. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :