lomba poster.depok.go.id – Guna mengasah kepedulian terhadap lingkungan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok memberi kesempatan kepada para pelajar di Kota Depok untuk menuangkan kreativitasnya dalam sebuah lomba pembuatan poster. Lomba yang diikuti 27 peserta yang berasal dari SMA negeri dan swasta di Kota Depok ini berlangsung lancar.

Kepala Subbidang Pemberdayaan dan Konservasi Lingkungan BLH, Sudjono, mengungkapkan lomba yang digelar di kantor BLH, gedung Dibaleka 2 lantai 6, Pancoran Mas, Depok ini ingin mengajak para pelajar untuk berkontribusi nyata dalam pelestarian lingkungan melalui kampanye positif lewat poster.

“Lomba poster ini diadakan agar kesadaran pelajar dalam menjaga lingkungan hidup terus terasah,” ujar Sudjono, saat di sela-sela meninjau peserta lomba melukis hasil karyanya.

Jono (sapaan akrabnya) mengatakan, hasil karya yang dihasilkan dari peserta nantinya akan menjadi milik BLH sepenuhnya, selanjutnya dipergunakan untuk kepentingan publikasi dan pembuatan leaflet yang berhubungan dengan lingkungan.

Pengumuman pemenang dijadwalkan akan diumumkan satu minggu ke depan dan direncanakan penghargaan pemenang akan diberikan langsung oleh Kepala BLH Kota Depok, Wijayanto. Kepada para pemenang, selain piala dan piagam sudah disiapkan pula uang pembinaan.

“Mudah-mudahan setelah mengikuti lomba poster ini, para peserta dapat mengaplikasikan dan mempropagandakan kepedulian lingkungan di lingkungan sekolah maupun di rumahnya masing-masing,” tutup Jono seraya berharap. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :