Pelatihan Kemasan Produk di ruang Rapat DKUM Kota Depok, Kamis (29/11). (Foto: Jose/Diskominfo)

 

depok.go.id- Sebanyak 200 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Depok mendapatkan pelatihan kemasan produk dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok. Dalam pelatihan yang berlangsung selama empat hari yaitu tanggal 26-29 November 2018, para pelaku UMKM diberikan pemahaman serta cara mendesain kemasan yang menarik dan memiliki daya jual.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro (PUPM) DKUM Kota Depok Diana Puspitasari mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar para pelaku IKM dapat membuat dan mendesain kemasan produknya dengan menarik. Dengan kemasan yang menarik mampu untuk meningkatkan minat konsumen untuk membeli produknya.

“Kemasan itu menggambarkan brand dari produk yang dijual. Untuk itu, kemasan harus didesain menarik, baik dari filosofi logo, brand, dan warna kemasan,” tuturnya kepada depok.go.id, usai menutup kegiatan tersebut di ruang rapat DKUM Kota Depok, Kamis (29/11).

Dikatakannya, selain untuk menarik minat konsumen, kemasan juga berfungsi untuk mencantumkan komposisi dari produk makanan yang dijual. Dengan begitu, dapat memberikan rasa aman kepada para konsumen yang membeli produk tersebut.

“Mudah-mudahan lewat pelatihan ini, para pelaku UMKM dapat secara mandiri mendesain produknya, sehingga bisa meningkatkan daya saing dan perkembangan usaha ke depan,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :