Pranata Humas Bagian Protokol dan Dokumentasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Rokhmi Handayani Rahayu, mendonorkan darahnya dalam kegiatan HUT KORPRI ke-47 di Aula Lantai 1, Balai Kota Depok, Kamis (29/11/18). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Kegiatan Donor darah massal menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47, menuai pujian dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok. Para ASN tersebut menilai, aksi donor darah merupakan bentuk kegiatan sosial yang positif untuk terus dilaksanakan.

“Kegiatan donor darah ini kan sangat bagus dan bermanfaat untuk tubuh. Semakin rutin melakukan donor darah, tubuh jadi lebih sehat. Lagi pula ini juga bentuk kegiatan sosial kemanusiaan. Sudah jadi kewajiban kita membantu sesama,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Fitriawan, usai melakukan kegiatan donor darah di Aula Gedung Balai Kota Depok, Kamis (29/11/18).

Senada dengan itu, Pranata Humas Bagian Protokol dan Dokumentasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Rokhmi Handayani Rahayu, juga mengapresiasi kegiatan donor darah yang kerap disinergikan dengan acara besar. Menurutnya, hal tersebut akan memudahkan ASN di lingkungan Balai Kota untuk menyumbangkan darahnya.

“Kegiatan donor darah ini sangat bagus. Karena aktivitas ASN cukup padat, sehingga jadi kendala kami untuk datang ke Kantor Palang Merah Indonesia (PMI). Karena itu, kegiatan yang diadakan di lingkungan Balai Kota memudahkan ASN yang ingin melakukan donor darah,” katanya.

Diakuinya, kegiatan serupa kerap diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Bahkan, bisa sampai empat kali dalam setahun. Dalam setiap kegiatannya, tidak hanya melibatkan ASN. Tetapi, juga masyarakat umum.

“Beberapa kesempatan, kegiatan donor darah juga melibatkan masyarakat umum. Karena pada dasarnya setiap orang ingin melakukan kegiatan kemanusiaan, termasuk donor darah. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus dilakukan dan semakin ditingkatkan intensitasnya,” ucap Mira, panggilan akrabnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :