Ketua TP PKk Kota Depok, Elly Farida , bersama dengan Ketua TP PKK Kelurahan Tanah Baru Frina Sahurin saat kegiatan lomba Kecamatan Sehat di Beji, Kamis (29/11/2018). (Foto : Dian/Diskominfo)

depok.go.id – TP PKK Kelurahan Tanah Baru, dalam perlombaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat provinsi, berhasil meraih tiga juara dalam tiga kategori yang diperlombakan. Dengan prestasi tersebut, TP PKK Kelurahan Tanah Baru berhak mewakili Provinsi Jawa Barat ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah, TP PKK Kelurahan Tanah Baru dapat mewakili Kota Depok dalam Lomba HKG dan BBGRM 2018. Kami masuk dalam tiga kategori, di antaranya Hatinya PKK mendapatkan juara ketiga, Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) mendapatkan juara kedua, dan administrasi PKK mendapatkan juara pertama,” ujar Ketua TP PKK Tanah Baru, Frina Sahurin, Kamis (29/11/2018).

Keberhasilan ini, lanjutnya, merupakan hasil kerja sama yang maksimal dari seluruh kader. Tak hanya itu, inovasi TP PKK Kelurahan Tanah Baru dalam lomba tersebut, yaitu memaksimalkan teknologi seperti penggunaan website dan aplikasi android juga mendapat nilah lebih dalam penilaian.

“Inovasi ini yang kami kembangkan dan dimaksimalkan penggunaannya oleh para kader dalam mempermudah pekerjaannya untuk memonitoring kegiatan di masyarakat. Tidak hanya itu saja, kami juga sosialisasikan ke seluruh masyarakat Kelurahan Tanah Baru, agar ikut memonitoring kegiatan atau program kerja yang dilakukan oleh TP PKK Kelurahan Tanah Baru,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui inovasi inilah TP PKK Kelurahan Tanah Baru, dapat meraih juara sebagai perwakilan Kota Depok. Dia berharap, dalam mewakili Jawa Barat nanti, timnya akan terus melakukan evaluasi agar inovasi yang dibuat bisa selalu berkembang.

“Rencananya untuk lomba tingkat nasional Maret 2019. Kami akan persiapkan lomba tersebut mulai saat ini, agar hasilnya lebih maksimal dan meraih prestasi kembali,” katanya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :