Wali Kota Depok Mohammad Idris (tengah) didampingi Kepala DKUM Mohammad Fitriawan (kanan) saat meresmikan d’Co Mart Koperasi KORPRI Depok Bersahabat di gedung Dibaleka II, lantai 1, Kamis (29/11). (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Koperasi di Kota Depok diharapkan menjaga profesionalitas dalam pengelolaan koperasi. Dengan pengelolaan koperasi yang baik dan benar, akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap koperasi. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat meresmikan Depok Cooperative Mart (d’Co Mart) di gedung Dibaleka II, lantai 1, Kamis (29/11).

“Koperasinya harus benar-benar profesional. Profit oriented dan manajemen keuangan dalam transaksi perdagangan harus diperhatikan. Dengan begitu, dapat menimbulkan kepercayaan dari anggotanya,” tutur Mohammad Idris usai peresmian tersebut.

Menurut Mohammad Idris, koperasi sangat dekat dengan karakter bangsa Indonesia yaitu gotong-royong. Untuk itu, koperasi sebagai salah satu lembaga dalam menyelesaikan masalah perekonomian rakyat, juga harus memiliki integritas, sehingga koperasi di Kota Depok dapat semakin berkembang.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Mohammad Fitriawan menuturkan, Koperasi Depok Bersahabat merupakan salah satu koperasi yang masuk dalam jaringan usaha koperasi d’Co Mart. Dimana, menurutnya, d’Co Mart merupakan salah satu terobosan koperasi di bidang perdagangan.

“Alhamdulillah, bertepatan dengan hari KORPRI ke-47, Koperasi KORPRI Depok bersahabat meluncurkan d’Co Mart. Semoga dengan adanya d’Co Mart ini, koperasi semakin berkembangan dan memiliki nilai jual yang baik di mata masyarakat, sehingga keberadaan koperasi semakin kokoh,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini terdapat lima koperasi yang tergabung dalam jaringan usaha koperasi d’Co Mart. Antara lain Koperasi Teratai Mandiri, KSU Bina Usaha Sejahtera, KUD Soliamita, Koperasi Pegawai Departemen Agama, Koperasi KORPRI Depok Bersahabat.

“Dengan adanya d’Co Mart ini, kita juga harapkan dapat ikut mempromosikan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :