Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat memantau kegiatan donor darah di Aula Gedung Balai Kota Depok, Kamis (29/11/18). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 disambut Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan sejumlah kegiatan positif. Salah satunya kegiatan donor darah yang bertujuan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menjaga ketersedian kantong darah di Kota Depok.

“Donor darah kami lakukan pada acara tertentu saja yang bisa kita sinergikan. Tidak ada acara khusus untuk donor darah. Dalam setahun, Pemkot bisa adakan tiga sampai empat kali. Termasuk pada kegiatan HUT Korpri ke-47 ini,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai memantau kegiatan donor darah di Aula Gedung Balai Kota Depok, Kamis (29/11/18).

Dikatakannya, pihaknya juga mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai yang bekerja di lingkungan Balai Kota untuk melakukan donor darah. Dengan aksi ini, dirinya berharap kepedulian antara sesama bisa terus ditingkatkan. Selain itu, ketersedian stok darah aman, minimal untuk warga Depok.

“Kita upayakan stok darahnya cukup, minimal untuk warga Depok. Syukur-syukur bisa suplai ke wilayah sekitar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya diminta untuk mengumpulkan 80 kantong darah. Namun, untuk mengantisipasi membeludaknya pendonor, pihaknya telah menyiapkan 100 kantong darah.

“Targetnya 80, tetapi kami siapkan 100 kantong darah. Sampai tadi jam 10.00 WIB, kami sudah berhasil mengumpulkan kurang lebih 40 kantong darah. Nanti jumlahnya bisa terus bertambah. Rencananya, darah ini akan kami berikan kepada pasien yang membutuhkan. Baik warga Depok maupun yang di luar Depok,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :