PMI Kota Depok lakukan audiensi ke Disdik terkait rencana kegiatan Bulan Dana PMI Kota Depok Tahun 2018, di Disdik Kota Depok, Kamis (29/11/18). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok membutuhkan partisipasi dan kontribusi dari masyarakat. Termasuk dari, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok yang sangat potensial dilibatkan, karena membawahi banyak sekolah negeri.

“Bulan Dana kemanusiaan PMI Kota Depok akan dilaksanakan tanggal 17 Desember. Untuk itu, kami minta partisipasi aktif guru dan siswa untuk mendukung kegiatan tersebut,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz usai melakukan audiensi dengan Kepala Disdik Kota Depok, M Thamrin, di Balai Kota Depok, Kamis (29/11/18).

Dikatakannya, beberapa materi yang dibahas dalam pertemuan tersebut, selain keikutsertaan guru dan siswa adalah teknis di lapangan. Di mana nantinya, PMI akan masuk ke sekolah untuk melakukan sosialisasi mengenai Bulan Dana PMI.

“Sebelum kegiatan Bulan Dana PMI dilaksanakan, kami masuk ke tiap-tiap sekolah untuk melakukan sosialisasi. Kegiatan ini pun bersurat dari Disdik, untuk mengantisipasi tudingan pungutan liar (Pungli). Mungkin awal Desember (sosialisasi),” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Disdik Kota Depok, M Thamrin mengatakan, pihaknya siap mendukung dan menyukseskan kegiatan Bulan Dana PMI. Dirinya juga menyarankan, kegiatan Bulan Dana PMI tidak hanya disosialisasikan melalui rapat koordinasi (rakor), tetapi juga dalam bentuk acara lain yang lebih meriah.

“Ini kan dana untuk kemanusiaan, tentunya akan kami dukung penuh. Nanti kami akan buatkan surat untuk seluruh sekolah negeri agar ikut berpartisipasi. Sosialisasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) juga jangan hanya saat rakor, tetapi kami harap ada launching-nya agar kegiatan Bulan Dana yang dilakukan setahun sekali, ada gebyarnya,” ucap Thamrin.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :