gembok

Mobil yang parkir sembarangan tempat di jalan margonda digembok oleh petugas dishub . Selasa, (29/12/2015). (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Bagi pemilik kendaraan bermotor khususnya mobil yang memiliki keperluan di sepanjang Jalan Margonda jangan mencoba-coba untuk parkir di sembarang tempat. Hal tersebut akan berakibat pada penggembokan roda mobil oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

Hari ini, Dishub mendapati satu mobil yang terpaksa digembok karena sedang parkir di sembarang tempat.

“Kami langsung gembok karena sesuai aturan yang berlaku, mobil tersebut telah melanggar,” ujar M. Ridwan, salah satu petugas Dishub yang sedang menggembok mobil, Selasa (29/12/2015).

Selain itu, dirinya juga menuturkan proses penggembokan mobil tidak harus menunggu konfirmasi dari pemililik mobil, yang terpenting melanggar Perda dengan parkir di sembarang tempat.

“Kita tidak perlu mengonfirmasi, jika kita melihat kita langsung menggembok,” jelasnya

Di samping itu, M. Ridwan juga menjelaskan selain melakukan penggembokan pihaknya juga akan mengenakan sanksi berupa penilangan dan bisa sampai mobil yang bersangkutan akan dibawa ke Kantor Dishub apabila kedapatan parkir sembarangan.

Ia berharap penggembokan ini akan memberikan efek jera bukan hanya kepada pemilik mobil, tetapi juga kepada para pemilik bangunan, sehingga sang pemilik bangunan jadi tergerak untuk menyediakan lahan parkir.

“Kami sudah berikan surat kepada pemilik bangunan, karena parkir di bahu jalan itu salah satu faktor yang menyebabkan kemacetan,” jelasnya. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :