Kapolresta Jadi Pembina Apel Pagi Pemkot Depok 2

Kapolresta Depok, Didik Sugiarto saat menjadi pembina apel pagi di lapangan Balai Kota Depok, Jumat (29/12/17). (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Munculnya kasus geng motor menjadi pelajaran berharga bagi orang tua. Ke depan agar kasus tersebut tidak terulang, Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Depok, AKBP Didik Sugiarto mengimbau kepada orang tua untuk memantau dan mengawasi berbagai aktivitas yang dilakukan oleh anak-anaknya.

“Silakan semua anak-anak muda membentuk komunitas sesuai yang mereka inginkan, tetapi kita sebagai orang tua, atau sebagai saudara untuk turut memonitoring apakah komunitas yang dibentuk tersebut mengarah ke hal-hal yang positif atau negatif. Kita semua mempunyai tanggung jawab untuk menjaga adik atau anak kita untuk meningkatkan kualitas hidup mereka, sehingga dirinya menjadi agen-agen perubahan di masyarakat,” tutur AKBP Didik Sugiarto saat mejadi pembina apel pagi di Halaman Balai Kota Depok, Jumat (29/12/17).

Ia mengatakan, pihaknya juga turut prihatin dengan berbagai aksi anarkis yang dilakukan oleh anak-anak muda yang tergabung dalam geng motor. Terlebih, aksi penjarahan yang dilakukan oleh geng motor tersebut di Kelurahan Sukmajaya, adalah tindak kriminalitas yang tidak dibenarkan oleh norma hukum dan agama.

“Ini sebagai sebuah tindakan yang brutal. Oleh karena itu, kami kepolisian berkomitmen untuk menegakkan hukum terhadap semua pelaku yang terlibat, ” tegasnya.

Ia menambahkan, selain melakukan penegakan hukum, Polres Kota Depok juga berupaya untuk mencari solusi bagaimana cara menanggulangi fenomena tersebut. Sebab, menurutnya fenomena tersebut seperti gunung es di mana hanya sebagian kecil kelompok-kelompok yang menyimpang yang muncul,  tetapi sebenarnya diperkirakan masih banyak kelompok lainnya.

“Sesuai hasil pengembangan yang kita lakukan, tidak hanya kelompok yang melakukan penjarahan tersebut yang sudah kita tangkap, tetapi ada 3 kelompok lainnya. Informasi dari mereka bahwa masih banyak kelompok lainnya yang hampir sama kegiatanya, seperti tawuran, kriminalitas dan penggunaan obat-obat terlarang. Kita semua harus turut serta menanggulangi permasalahan ini,” tandasnya.

Penulis: Jose

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :