Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus Pokja RW Ramah Anak Kelurahan Tanah Baru2depok.go.id – Program RW Ramah Anak di Kota Depok disambut hangat oleh segenap pengurus lingkungan di Depok, tak terkecuali Kelompok Kerja (Pokja) RW Ramah Anak di RW 06 dan RW 13, Kelurahan Tanah Baru. Dengan kehadiran RW Ramah Anak diharapkan dapat menjadi garda terdepan untuk suksesnya Kota Layak Anak (KLA) di seluruh wilayah Kota Depok.

“Sejak dari tahun 2013 Depok sudah mendapat penghargaan KLA tingkat Pratama, dilanjutkan tahun 2015 dengan tingkat Madya. Sejak tahun 2015 ini menjadi titik balik dari mulai semaraknya RW Ramah Anak yang ada di Kota Depok,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Aula Kelurahan Tanah Baru, Jumat (29/12/2017).

Pihaknya mencatat, pada tahun 2016 saja Kota Depok sudah memiliki sekitar 70 RW Ramah Anak dengan beragam kapasitas dan prestasi yang dimiliki. Kemudian puncaknya pada tahun 2017 Kota Depok kembali mendapat penghargaan KLA dengan naik peringkat menjadi Nindya.

“Kesuksesan RW Ramah Anak dan KLA pada dasarnya menjadi kesuksesan seluruh komponen dan bukan hanya 1 unsur saja, support  dari kelurahan, RT, RW, LPM, dan ibu-ibunya juga berperan penting agar anak mendapat haknya,” katanya.

Dirinya berpesan agar hal ini harus terus digalakkan di seluruh wilayah di Kota Depok, meskipun tantangan yang dihadapi pastinya akan semakin berat. Serta tak lupa, ia berpesan agar anak-anak diberi pemahaman dan daya imun yang kuat agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita harus bersama-sama bertindak bagaimana anak merasa nyaman di rumah, dan tentunya kita harus wujudkan wilayah kita yg aman dan nyaman,” tandasnya.

Untuk diketahui, selain melantik pengurus Pokja periode 2018-2022 Wali Kota Depok juga berkesempatan memberikan dana pembinaan bagi Pokja RW Ramah Anak di RW 06 dan RW 13, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, sebesar Rp 25 juta. Diharapkan dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan positif terkait aktivitas RW Ramah Anak.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :