rw ramah anak_senidepok.go.id – Suara marawis, rebana, pianika, dan angklung terdengar apik bersahut-sahutan mengiringi dua buah lagu yang menghibur tamu dan undangan pelantikan Kelompok Kerja (Pokja) RW Ramah Anak di RW 06 dan RW 13 Kelurahan Tanah Baru. Namun, siapa sangka pertunjukan yang cukup menghibur itu dibawakan oleh anak-anak dari latar belakang yang berbeda.

Sejak dibina di RW Ramah Anak di RW 06 Kelurahan Tanah Baru, kepercayaan diri anak-anak tumbuh seiring makin terasahnya bakat sang anak di bidang seni. Latar belakang pendidikan para anak yang beragam, keluarga yang tidak harmonis, hingga sifat yang berbeda mampu menyatu lewat iringan musik yang indah.

“Mereka kreatif-kreatif dan memang sudah punya basic. Kepiawaiannya memainkan alat musik semakin bagus setelah kita poles dengan latihan,” ujar salah seorang pembina anak-anak RW Ramah Anak, Rofikoh (39), di Aula Kelurahan Tanah Baru, Jumat (29/12/2017).

Dirinya mengatakan, 18 anak yang terdiri dari 9 orang putra dan 9 orang putri ini memiliki sifat yang berbeda satu sama lain. Meskipun begitu, mereka bisa tetap kompak di pertunjukan yang cukup spektakuler ini.

“Walaupun mereka berasal dari latar belakang yang berbeda, namun mereka bisa tetap kompak saat berlatih,” katanya.

Ditambahkannya, latihan musik yang dilakukan merupakan salah satu kegiatan dalam program RW Ramah Anak. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyalurkan hobi dan kemampuan anak di wilayah RW 06.

Sementara itu, salah seorang anak pemain marawis, Nafis (12) merasa sangat senang bisa menyalurkan hobinya memainkan alat musik jenis perkusi. Dia juga sangat bangga hari ini bisa mempertunjukkan kemampuannya di hadapan Wali Kota Depok.

“Senang dan bangga sekali bisa bermain di depan Pak Wali Kota, mudah-mudahan nanti bisa tampil lagi untuk tingkat Kota Depok,” harapnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :