Rapurna Persetujuan DPRD Kota Depok Terhadap 3 (Tiga) Raperda Dan Penutupan Masa Sidang Pertama Tahun 2017-2018 5

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (kanan) saat menandatangani tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Depok di ruang sidang DPRD Kota Depok, belum lama ini. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, kembali menggelar rapat paripurna di Gedung DPRD Depok, Jumat (29/12/2017). Dalam paripurna tersebut DPRD bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyetujui penetapan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi produk hukum daerah. Dalam rapat paripurna tersebut hadir Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

Usai paripurna, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, dirinya mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan apresiasi atas kinerja Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Depok untuk mengkaji dan menyetujui  rancangan peraturan yang sudah diajukan. Dalam hal ini adalah tiga Raperda yang akan menjadi dasar pemerintah dalam menjalani program.

“Saya bersama Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada pansus DPRD, dan Raperda tersebut akan segera ditindaklanjuti sebagai Perda,” ujarnya kepada depok.go.id.

Dikatakan, dua dari tiga Raperda yang disetujui adalah inisiatif pemerintah. Yaitu Raperda Penyelenggaraan Perizinan dan Pendaftaran Perindustrian dan Perdagangan. Nantinya peraturan tersebut untuk meningkatkan kebijakan ekonomi dalam peningakatan daya tarik investasi.

“Rancangan Perda yang selanjutnya yaitu Raperda Pemberdayaan Minat Baca yang nantinya sangat berkontribusi dalam pembentukan karakter sumber daya manusia (SDM) di Kota Depok melalui tiga jalur utama yaitu keluarga, pendidikan dan masyarakat. Maka dengan adanya Perda tersebut, kami harap akan meningkatkan minat baca masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, untuk rancangan Kota Hijau yang diajukan DPRD Kota Depok, pemerintah akan bersama-sama memecahkan permasalahan perkotaan dengan menambah ruang terbuka hijau. Kedepan,  Pemerintah juga akan meningkatkan tata kota di Depok.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Supariyono menambahkan disetujuinya tiga Raperda tersebut pemerintah diharapkan tidak ragu dalam menjalankan kegiatan maupun program. DPRD Kota Depok mendukung penuh berbagai upaya pemerintah dalam memenuhi tiga Raperda tersebut.

“Tiga Raperda tersebut menjadi payung hukum, dimana nantinya masyarakat akan memiliki minat baca yang tinggi selain itu  kategori-kategori Kota Hijau dapat terwujud termasuk meningkatnya iklim investasi,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yuliati dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :