depok.go.id -Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menegaskan bahwa perayaan natal di Kota Depok berlangsung kondusif. Di tengah masyarakat Kota Depok yang majemuk, terjaga hingga sekarang rasa tolerasi dan menghargai.

“Di Kota Depok, merupakan salah satu wilayah yang terbilang cukup aman dari masalah yang terjadi, dikarenakan SARA, pertikaian, ataupun konflik agama. Sebab, sesuai visi Kota Depok yaitu unggul nyaman dan religius , masyarakat ditanamkan untuk saling menghargai,” ujarnya, usai menghadiri perayaan natal Jemaat GPIB Immanuel Depok di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jumat (28/12/2018).

 

Dikatakannya, dalam menjaga keamaanan dan konflik di wilayah, tentunya ada peranan masyarakat di dalamnya. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Depok tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat sekitar.

 

“ Ini bukan hanya tugas Pemerintah, Kepolisan, atau TNI saja. Masyarakat ikut serta dalam menjaga wilayah, dengan melaporkan jika terjadi hal-hal yang memicu adanya konflik kepada pihak berwajib,” jelasnya.

 

Dirinya menambahkan,  perayaan keagaman seperti ini, sebaiknya menjadi momentum evaluasi diri, dengan apa yang sudah dikerjakan sebelumnya. Terlebih, saat ini Indonesia sedang berkabung, dengan banyaknya bencana alam yang merenggut banyak korban jiwa.

 

“ Daripada memancing konflik, lebih baik  kita bersama-sama berdoa bagi  saudara kita yang tertimpa musibah. Salah satunya dengan doa bersama di wilayah, salat istikharah , ataupun kegiatan positif lainnya,” tutupnya.

 

 

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor : Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :