Rapat koordinasi bersama OPD di City Operations Room, Jumat (28/12). (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar rapat koordinasi bersama Perangkat Daerah (PD). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan sinergitas demi meningkatkan pelayanan di Kota Depok melalui City Operations Room yang akan hadir di Lantai 5, Balai Kota Depok.

“Ini rapat perdana yang kami lakukan untuk mempererat koordinasi dengan sejumlah PD yang akan bergabung di dalam upaya peningkatan pelayanan ini,” tutur Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono kepada depok.go.id saat ditemui di City Operations Room Lantai 5, Balai Kota Depok, Jumat (28/12/18).

Dikatakannya, melalui ruangan tersebut nantinya Diskominfo akan bersinergi dengan sejumlah PD di Depok. Antara lain dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Sidik menambahkan, saat ini pihaknya masih dalam tahap penyelesaian dan melengkapi sarana dan prasarana (sarpras). Untuk itu, City Operations Room direncanakan akan dapat mulai beroperasi pada akhir Januari 2019.

“InsyaAllah akan mulai beroperasi awal tahun depan. Tentunya dengan sinergitas dari seluruh PD terkait,” katanya.

Untuk diketahui, City Operations Room akan terintegrasi dengan pelayanan yang sudah berjalan di Kota Depok. Diantaranya layanan Area Traffic Control System (ATCS) yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Call Center dan layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 yang dimiliki Diskominfo Kota Depok.

Kemudian, dengan NTPD 119 yang dimiliki Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, layanan pemadam kebakaran, serta layanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :