depok.go.id -Sebanyak 250 jenis buku disumbangkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok kepada Rutan Kelas IIB Cilodong. Sumbangan diberikan guna mendukung minat baca warga binaan yang kini juga telah memiliki perpustakaan baru di dalam rutan.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, jenis buku yang disumbangkan meliputi, buku ilmu pengetahuan umum, novel, dan majalah. Selain itu, Diskarpus Kota Depok, juga berencana menyumbangkan dua rak buku yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan buku yang ada di perpustakaan rutan.

“Kami sangat mengapresiasi adanya perpustakaan di Rutan Kelas IIB Cilodong. Dengan harapan minat pembaca buku semakin bertambah di Kota Depok, dan semakin bertambah pula ilmu dan potensi menulis di rutan,” ujarnya, Senin (30/04/18).

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menuturkan, dengan adanya perpustakaan di Rutan Kelas IIB Cilodong, dapat berfungsi sebagai tempat pendidikan yang dapat menambah wawasan penghuni rutan menjadi lebih baik lagi. Selain itu, dengan adanya perpustakaan ini, menjadi inspirasi rutan lain dalam memberikan wadah dan menggali potensi yang dimiliki setiap penghuni rutan.

“Kita berikan wadah bagi mereka yang memiliki hobi atau bakat menulis. Sehingga setelah mereka lepas dari sini, banyak hal yang dapat mereka kerjakan,” tutupnya.

 

Penulis: Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :