Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Ketahanan Keluarga di Kecamatan Cilodong, Senin (30/04). (Foto: Asyril/Diskominfo)

depok.go.id- Demi meningkatkan keharmonisan keluarga di Kota Depok, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar pembinaan ketahanan keluarga roadshow di 11 kecamatan. Upaya yang dilakukan TP PKK tersebut juga untuk memperkokoh keluarga dan mencegah adanya perceraian.

“Kegiatan ini memang terus berlanjut hingga ke 11 kecamatan. Kami mencoba untuk merangkul lebih banyak masyarakat terutama para tokoh, guru yang bisa menyebarkan kembali sisi penting dari ketahanan keluarga melalui berbagai macam trik dan giat. Semua itu untuk menciptakan keluarga yang harmonis,” tutur Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida kepada depok.go.id, usai memberikan arahan pada roadshow tersebut, Senin (30/04).

Dikatakannya, lewat pembinaan ketahanan keluarga, pihaknya ingin membagi berbagai macam trik dan cara dalam mempererat tali keharmonisan keluarga. Semua itu, untuk mecegah adanya konflik di dalam rumah tangga dan meminimalisir adanya perceraian.

“Simpul-simpul yang menjadi perekat keharmonisan keluarga yang coba kami angkat dalam kegiatan ini. Agar perpecahan dan pertikaian dalam keluarga bisa diminimalisir,” jelasnya.

Dirinya berharap lewat pembinaan tersebut, mampu membuka pola pikir masyarakat terkait ketahanan keluarga. Agar dapat meredam tingkat perceraian dan memunculkan harmonisasi dalam setiap keluarga.

“Mudah-mudahan lewat kegiatan ini mampu untuk meningkatkan pahaman masyarakat terkait ketahanan keluarga dalam menciptakan rumah tangga yang kekal,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :