Wali Kota Depok Mohammad Idris, dalam kegiatan HUT Kota Depok ke-19 di Rutan Kelas II Cilodong (Bima/Diskominfo)

Wali Kota Depok Mohammad Idris, berharap  peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kota Depok yang akan berlangsung 1 Mei 2018, akan berjalan kondusif. Sebab, melalui pertemuan sebelumnya yang berlangsung dengan serikat buruh di Kota Depok, diketahui para buruh akan melaksanakan kegiatan yang positif.

“Melalui pertemuan yang kami lakukan dengan didampingi Polresta Depok, serikat buruh di Kota Depok akan menggelar serangkaian acara. Salah satunya bakti sosial dan beberapa acara yang digelar oleh perusahaan masing-masing,” ujarnya, Senin (30/04/18).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, walaupun ada sebagian buruh yang ikut dalam aksi demo di Jakarta, para buruh tersebut akan dikawal oleh anggota Polresta Depok. Untuk di Kota Depok sendiri, dapat dipastikan tidak ada demo atau aksi lainnya .

“Ikut serta buruh untuk aksi di Jakarta, hanya sekitar 50 orang, dan mereka tetap dikawal oleh jajaran Polresta Depok. Ini merupakan bentuk solidaritas pekerja saja,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, seperti di tahun-tahun sebelumnya peringatan May Day di Kota Depok, berlangsung kondusif, dengan harapan momentum peringatan May Day ini dapat menyerap semua aspirasi para buruh, khususnya di Kota Depok.

“Kami harapkan yang terbaik untuk semua buruh, khususnya di Kota Depok. Kami Pemerintah Kota Depok mendukung setiap kegiatan positif apapun yang digelar di May Day nanti,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :