Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Manto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Manto, mengimbau buruh untuk tidak turun ke jalan dalam memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day). Dirinya berpesan, agar buruh memperingati hari tersebut dengan mengisi kegiatan positif.

“Lebih baik peringatan May Day diisi dengan kegiatan positif. Seperti seminar, lomba-lomba atau bakti sosial,” ujar Manto, di ruang kerjanya, Selasa (30/04/2019).

Dikatakannya, kegiatan seperti konvoi kendaraan serta berorasi di jalan, bisa mengganggu pengguna jalan lainnya. Menurutnya, akan lebih bermanfaat jika tuntutan pekerja dibahas dalam sebuah diskusi dengan mengundang narasumber yang mumpuni di bidangnya.

“Saat ini yang menjadi sorotan adalah terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Rata-rata mereka menginginkan adanya perubahan terkait besaran upah minimum, tunjangan untuk keluarga dan lain-lain,” katanya.

Manto menyebut, hasil dari seminar yang dilakukan bisa diajukan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk nantinya diajukan kembali ke Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan dibahas bersama.

“Mudah-mudahan May Day tahun ini, berjalan kondusif sesuai yang kami harapkan,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :