depok.go.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penutupan Masa Sidang II Tahun Sidang 2018-2019. Acara yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kota Depok tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Supariono dan dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Dalam rapat yang digelar secara terbuka tersebut dibacakan beberapa laporan dari elemen terkait di DPRD Kota Depok. Adapun yang menyampaikan laporan tersebut antara lain dari Badan Kehormatan DPRD Kota Depok yang memberikan informasi mengenai hasil kerja alat kelengkapan DPRD Kota Depok.

Selain itu, Badan Pembentukan Peraturan Daerah Kota Depok juga membacakan sejumlah rancangan Peraturan Daerah (Perda) yang diusulkan dari beberapa Perangkat Daerah. Selanjutnya, masing-masing komisi, mulai dari Komisi A, Komisi B, Komisi C, dan Komisi D DPRD Kota Depok juga menyampaikan berbagai kegiatan yang telah dilakukan di masa sidang II dan rekomendasi untuk kegiatan mendatang.

Ketua Komisi D DPRD Kota Depok Lahmudin Abdullah memberikan rekomendasi terkait bidang kesehatan. Saat ini Kota Depok sudah memiliki layanan dan fasilitas kesehatan untuk rawat inap dan melahirkan. Untuk lebih memaksimalkan layanan tersebut, perlu adanya penambahan jumlah Puskesmas dengan fasilitas yang lebih lengkap.

“Akses layanan kesehatan melalui jumlah puskesmas rawat inap perlu ditambah sehingga pencegahan dan pengobatan bisa dilakukan lebih cepat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menuturkan, semua saran dan masukan yang diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan ditindaklanjuti berdasarkan skala prioritas dan kemampuan yang ada. Dirinya pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok dalam berbagai kegiatan yang menunjang pembangunan di Kota Depok.

“Terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah membantu Pemkot Depok dalam berbagai aspek. Semoga sinergitas yang sudah dibangun ini dapat terus ditingkatkan demi kemajuan di Kota Depok,” tutupnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :