Suasana sosialisasi GOW Kota Depok. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Depok memaknai Hari Kartini dengan memaksimalkan perannya sebagai organisasi yang berkomitmen memajukan kaum wanita. Dengan program yang terencana, GOW juga turut memperkuat program ketahanan keluarga yang menjadi program unggulan Kota Depok.

Ketua GOW Kota Depok, Asri Mulyanita mengatakan, GOW terdiri dari berbagai organisasi wanita. Sebagai organisasi mandiri, GOW ingin membantu pemerintah dalam berbagai hal. Termasuk dengan memberikan sosialisasi tentang peran keluarga oleh narasumber dari Yayasan Keluarga Kreatif Indonesia, Sri Wahyuni.

“Kali ini kami turut dalam program ketahanan keluarga. Di mana di dalam keluarga ada peran wanita juga. Dari sosialisasi ini, kami ingin memiliki pemahaman yang sama sehingga dapat tercipta langkah konkretnya ke depan,” ujarnya kepada depok.go.id di Perpustakaan Kota Depok, Selasa (30/04/2019).

Dikatakannya, selain itu tujuan dari pertemuan ini yakni untuk meningkatkan hubungan silaturahmi sesama anggota. Sekaligus untuk membangun kebersamaan di dalam organisasi serta menjalin hubungan baik dengan 42 pengurus organisasi yang ada di dalam GOW.

“Kegiatan rutin ini bertepatan pula dengan peringatan Hari Kartini. Untuk menguatkan para anggota GOW, agar memiliki sikap terhadap persoalan yang berkembang dengan melakukan edukasi, advokasi dan aksi kepedulian,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Bagikan post melalui :