Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Tim Rechecking Lomba Bidan Praktik Mandiri (BPM) Tingkat Nasional Tahun 2018 Regional Jawa-Bali di Ruang Praktik Bidan Jeanne Kelurahan Tugu, Cimanggis, belum lama ini. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Bidan Jeannea yang berada di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis berhasil mewakili Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam Lomba Bidan Praktek Mandiri (BPM) di tingkat nasional. Dirinya akan bersaing dengan sejumlah daerah yaitu Yogjakarta dan Bali untuk Lomba BPM tahun 2018.

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Eti Rohati mengatakan, dalam menghadapi lomba BPM tersebut, Bidan Jeannea sudah memaksimalkan sarana dan prasarana yang ada di klinik miliknya. Selain itu juga melengkapinya dengan berbagai fasilitas kesehatan bagi ibu dan bayi.

“Alhamdulillah seluruhnya sudah lengkap dan persiapannya sudah matang,” tuturnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Eti, keberhasilan Bidan Jeannea dikarenakan tempat praktik yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Adapun diantaranya dengan pelayanan KB alat kontrasepsi dalam rahim (AKDR) terbanyak, memiliki fasilitas bermain ramah anak, menyediakan cooking class yaitu kelas memasak menu gizi seimbang, serta kelas edukasi bagi ibu hamil.

Tidak hanya itu, di klinik juga menyediakan  ruang menyusui dan konseling ASI, memberikan bimbingan belajar mahasiswa praktek, membuat laporan menggunakan aplikasi SIBIMA, dan melalukan pembinaan Kampung KB serta Posyandu.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi kepada Bidan Jeannea yang sudah melayani masyarakat dengan baik. Pasalnya, tidak banyak bidan mandiri yang memberikan pelayanan dasar dengan fasilitas yang lengkap tersebut.

“Semoga layanan yang telah diberikan kepada masyarakat membuahkan hasil dan dapat berhasil membawa nama baik Jawa Barat dan Depok di Tingkat Nasional,” tutupnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :