Danramil 02/Beji Kapten Kav Syahroni aktif mengontrol warga yang menggelar ronda atau siskamling. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Beji, Kapten (Kav) Syahroni, memiliki perhatian lebih pada aktivitas Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang dilakukan masyarakat Kecamatan Beji. Bahkan, untuk tetap kondusifnya wilayah, dia juga aktif mengontrol ronda atau Siskamling dengan berbaur langsung bersama masyarakat.

“Kontrol ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, agar meningkatkan peran aktifnya dalam menjaga situasi Kamtibmas. Sehingga dapat menumbuhkan kesadaran dalam diri masyarakat, demi terciptanya keamanan di wilayah Kecamatan Beji,” ujarnya, Rabu (30/05/18).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, dari beberapa lokasi yang telah ditinjau olehnya, warga yang melakukan Siskamling sangat antusias dalam menjaga keamanan wilayahnya masing-masing.

“Menjaga keamanan bukanlah tugas tiga pilar wilayah saja, melainkan peran warga sangatlah penting dalam menjaga keamanan lingkungan,” katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada warga yang melakukan Siskamling, agar tetap mengedepankan keselamatan pribadi. Kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan perlu dilakukan, agar warga terhindar dari tindakan kekerasan.

“Kami mengingatkan agar pelaksanaan Siskamling dijalankan sesuai petunjuk teknis yang benar, di antaranya kontrol ke rumah-rumah warga tidak sendirian, sehingga dapat dipertanggungjawabkan karena sesuai prosedur,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :