Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat memberikan materi RW Ramah Anak di Kelurahan Meruyung pada Rabu (30/01/2018) ( Foto : Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id- Sekretaris 1 Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Depok, Elly Farida optimis Depok akan menjadi kota yang layak anak tingkat utama di tahun 2021. Untuk itu, semua komponen masyarakat harus bersama-sama mewujudkan RW Ramah Anak di lingkungan masing-masing.

Dikatakan Bunda Elly, sapaannya, pihaknya akan terus bekerja untuk memperkuat Depok menjadi kota yang layak tingkat utama di tahun 2021. Terlebih, jika semua pihak sudah bergerak hal tersebut pasti akan tercapai.

“Mudah-mudahan, Insya Allah kita bisa,” ujarnya, saat Workshop Kelurahan Layak Anak di Meruyung, Rabu (30/05).

Lebih lanjut, ucap Bunda Elly, anak merupakan aset yang berharga sehingga dibutuhkan kepedulian dari seluruh komponen masyarakat untuk menjaganya.

“KLA merupakan kerja bareng kita, dengan keluarga, warga sekitar, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota harus berkolaborasi untuk mewujudkannya,” tuturnya yang juga sebagai Ketua TP PKK Kota Depok.

Dirinya menambahkan, untuk membentuk RW Ramah Anak, setiap bagian di wilayah harus sudah paham apa yang menjadi tugas. Selain itu, diperlukan juga evaluasi dan pemahaman yang sama mengenai konsep ramah anak yang akan dibangun di lingkungan.

“Jangan sampai hanya ketika pencanangan saja yang ramai dengan berbagai kegiatan, tetapi setelah itu sepi lagi. Anak-anak harus punya sarana aktualisasi diri, salah satunya lewat RW Ramah Anak ini,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor    : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :