depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali meraih prestasi yang membanggakan. Pemkot Depok mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat ketujuh kali secara berturut-turut.

Pemberian Opini WTP tersebut dilakukan BPK Provinsi Jawa Barat saat acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan semester I tahun 2018 (tahap II) di auditorium lantai 5 Gd. BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Rabu (30/05).

Menurut Wali Kota Depok Mohammad Idris, BPK telah memberikan penilaian yang objektif berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Perangkat Daerah (LKPD). Hal tersebut menjadi bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah serta bukti adanya transparansi dan akuntabilitas atas LKPD.

“Sekalipun ini tidak menjadi jaminan ada penyimpangan. Namun mudah-mudahan sebagai pencerminan dan tidak ada penyimpangan,” katanya.

Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, semua hasil yang didapat tersebut berkat kerja keras dan kerja sama seluruh Perangkat Daerah di Kota Depok. Terlebih berkait kerja keras Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Inspektorat dan seluruh Perangkat Daerah lainnya.

Dirinya menambahkan, apabila masih ada kekurangan yang harus ditindaklanjuti sesuai rekomendasi BPK maka para kepala di Perangkat Daerah terkait untuk segera menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

“Semoga dengan raihan Opini WTP ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi, dalam pengelolaan dan peningkatan SDM, juga informasi keuangan yang dihasilkan dapat lebih komprehensif, transparan dan akuntabel,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :