Kegiatan tarling di RW 02 Kelurahan Harjamukti. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Kelurahan Harjamukti menggelar tarawih keliling (tarling) di tujuh RW yang ada di wilayahnya. Kegiatan tarling diadakan untuk memperkuat silaturahmi sekaligus mengingatkan masyarakat agar rajin beribadah selama bulan puasa.

“Dengan kegiatan tarling, kami dapat langsung bertemu dengan masyarakat sebagai upaya mempererat silaturahmi dan lebih dekat dengan warga di Harjamukti,” tutur Lurah Harjamukti Lamin kepada depok.go.id, Rabu (30/05).

Lebih lanjut, ucap Lamin, dalam kegiatan tersebut pihaknya sering menyampaikan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah dan meningkatkan sedekah selama Ramadan. Selain itu juga menunaikan kewajibannya untuk berzakat sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Bersedekahlah selama Ramadan, karena akan meraih keuntungan yang besar. Ini yang selalu saya sampaikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, dengan tarling Ramadan diharapkan silaturahmi antar pejabat dan masyarakat dapat lebih terjaga di Kelurahan Harjamukti. Selain itu, dengan pesan yang disampaikan, masyarakat dapat sepenuhnya memaknai bulan Ramadan untuk meningkatkan ibadah.

Adapun tujuh lokasi yang disambahi Lurah Harjamukti antara lain RW 01, RW 02, RW 03, RW 06, RW 07, RW 08, dan RW 09.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :