Lurah Sukamaju, Nurhadi. (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong terus berupaya meningkatkan jumlah RW Ramah Anak. Hingga saat ini, kelurahan tersebut sudah memiliki 6 RW Ramah Anak yaitu RW 05, RW 22, RW 12, RW 15, RW 16, dan RW 4.

“Jadi, program RW Ramah Anak ini harus kita dukung dengan total. Dari enam RW ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti taman baca dan alat-alat permainan anak yang membuat anak bermain dengan leluasa,” tutur Lurah Sukamaju, Nurhadi kepada depok go.id, Rabu (30/05).

Dikatakannya, guna meningkatkan jumlah RW Ramah Anak, pihaknya terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui Ketua RT/RW hingga kegiatan-kegiatan di masyarakat. Sebab, menurutnya, dalam pembentukan RW Ramah Anak membutuhkan kesiapan serta  partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

“Lewat sosialisasi, kami ingin memberikan pengenalan terlebih dahulu kepada masyarakat secara detail mengenai program ini. Langkah tersebut agar mereka memahami lebih dalam mengenai RW Ramah Anak sehingga nantinya memudahkan pembentukannya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga tengah mempersiapkan dua RW lagi yang rencananya dijadikan sebagai RW Ramah Anak yaitu RW 13 dan RW 29. Hal itu dikarenakan dua RW tersebut juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung menuju ramah anak.

“Insya Allah, kedua RW ini akan diresmikan setelah lebaran. Dengan adanya RW Ramah Anak ini, kami harap dapat memenuhi hak-hak dasar anak serta mencegah adanya kasus-kasus kekerasan terhadap anak,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :