Lurah Pontir, Anwar Nasihin. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id  – Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, sudah berkomitmen penuh untuk menjadi Kelurahan Layak Anak. Beberapa upaya sudah dilaksanakan untuk mewujudkan program tersebut, salah satunya dengan bersinergi dengan tiga pilar.

Lurah Pontir, Anwar Nasihin mengatakan, sinergi tiga pilar ini konkret dilakukan sebagai wujud pemenuhan hak sipil dan kebebasan bagi anak di Pontir. Terlebih, dalam momen bulan suci Ramadan seperti sekarang, di mana anak-anak mempunyai hak untuk belajar beribadah di dalam masjid saat Salat Tarawih.

“Kami mengadakan Tarawih keliling dan buka puasa bersama dengan tiga pilar, di tengah warga kami sampaikan kalau anak lari-larian di masjid selama tidak keterlaluan jangan sampai dimarahi. Kami inginkan anak juga punya tempat di masjid,” ujar Anwar, di Balai Kota Depok, Rabu (30/05/2018).

Sinergi lainnya bersama tiga pilar, katanya, pihaknya sudah melakukan razia terhadap warung internet (warnet) yang ada di wilayah Pontir. Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok ini agar para pengusaha warnet di Pontir menaati regulasi yang sudah ada sebagai salah satu upaya menjaga anak dalam arus teknologi informasi.

“Usaha warnet di Pontir harus maju tetapi harus tetap menaati Perda yang berlaku di Kota Depok, karena dari warnet ini informasi yang disampaikan sangat berpengaruh pada anak. Dampak positif banyak, namun ada pula dampak negatif yang menjadikan anak lupa kondisi sekitar. Ini yang kita tidak ingin terjadi,” tegasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :