Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan . (Asyril/Diskominfo).

depok.go.id – Longsor di bantaran Kali Tanah Baru, Jalan Raya Tanah Baru, RT 01/RW 01, Kelurahan Tanah Baru, jam 02.00 WIB dini hari tadi, diketahui tidak menimbulkan korban jiwa. Meskipun begitu, Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengimbau warganya untuk terus waspada saat melintasi daerah tersebut, karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

“Pihak kelurahan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) telah melaporkan peristiwa longsor ini ke dinas terkait. Dilanjutkan dengan pengajuan surat kepada Perangkat Daerah (PD) teknis dan Badan Penanggulangan Bencana,” ujarnya, Rabu (30/05/18).

Dirinya menjelaskan, saat ini warga yang tinggal berdekatan dengan tanah longsor tersebut, tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Kondisi jalan yang tidak terpengaruh dengan kejadian tersebut, membuat para pengendara tetap melintas di Jalan Raya Tanah Baru.

“Semua tetap berjalan kondusif,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pihak kelurahan terus melakukan monitoring melibatkan ketua lingkungan setempat. Intensnya komunikasi yang dibangun, guna mengantisipasi adanya longsor susulan.

“Saat ini Satgas Banjir Pemerintah Kota Depok telah meninjau ke lokasi, untuk selanjutnya kami tunggu arahan dari PD terkait,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :