depok.go.id – Dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan besok (01/07/2015) akan menggelar kegiatan bazar produk perikanan.

Kepala Seksi Bina Usaha dan Penyuluhan Perikanan Distankan, Agus Triyuwono saat dihubungi via telepon seluler mengatakan bazar ini diadakan guna menaikkan permintaan hasil pangan berbahan baku ikan demi meningkatkan konsumsi ikan bagi warga Depok.

“Kami terus menggalakkan gerakan gemar makan ikan untuk masyarakat Depok melalui kegiatan bazar produk perikanan yang akan diadakan besok,” ujar Agus Triyuwono saat dihubungi via telepon seluler, Selasa (30/06/2015).

Ia menambahkan, untuk peserta bazar akan ada 9 stand yang terdiri dari tiga kelompok Pengolah dan Pemasaran (Poklahsar) di bidang pengolahan ikan binaan Distankan Kota Depok, satu kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang pengolahan ikan binaan Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan lima perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan ikan.

Dirinya juga menuturkan bahwa bazar ini akan digelar di lapangan upacara Balai Kota Depok dengan sasaran pengunjung seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan masyarakat Kota Depok pada umumnya.

Agus berharap dengan adanya pameran hasil perikanan besok, warga Depok akan lebih sering mengonsumsi ikan. Hal tersebut karena ikan merupakan salah satu hewan yang banyak mengandung protein hewani dan sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, akan banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi ikan secara rutin.

“Harapan saya warga Depok bisa lebih sering mengonsumsi ikan sebagai lauk yang dimakan, karena di dalam ikan terkandung asam lemak omega 3, kalsium, fosfor, mineral, dan tinggi protein yang berguna bagi kesehatan tubuh dan kecerdasan otak,” tutupnya. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :