Baliho-FunBike-Pekan-Koperasi-Kota-DepokMemperingati HUT Koperasi  ke 66,  Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok akan menggelar acara Fun Bike dan Bazar UMKM di GDC Depok, Minggu (01/09/2013). Sebelumnya DKUP sudah melaksanakan beberapa rangkaian acara khitanan masal dan buka puasa bersama 80 anak yatim pada bulan puasa kemarin.

“Acara hari Minggu besok merupakan puncak dari rangkaian memperingati HUT Koperasi ke 66 Kota Depok,” ujar Ujang Syamsudin selaku Kasi Fasilitasi Usaha DKUP Kota Depok.

Puncak acara di GDC nanti akan ada acara sepeda santai dan bazar dari 30 UMKM Depok sebagai peserta. UMKM yang akan membuka stand merupakan gabungan dari UMKM Kota Depok baik yang sudah dikenal tingkat Provinsi dan Nasional, maupun yg masih berkutat di tingkat Kota.

“Kegiatan bazar ini juga adalah ajang pertemuan bagi UMKM yang baru melangkah dengan UMKM yang sudah dikenal di tingkat nasional. Diharapkan nantinya mereka bisa bertukar pendapat dan ilmu. Sedangkan peserta funbike diperkirakan mencapai 1500 orang yang berasal dari komunitas sepeda Muspida, OPD, dan masyarakat umum, ” jelas Ujang.

Selanjutnya Ujang juga menjelaskan mengenai peran koperasi di Depok yang telah membantu perekonomian masyarakat terutama kelas menengah ke bawah. Koperasi dinilai sangat dibutuhkan keberadaannya terutama dalam  membantu masyarakat kecil, pedagang kecil dengan koperasi simpan pinjamnya. Sekarang jumlah koperasi mencapai 600 koperasi berbadan hukum yang ada di Kota Depok.

“Jika estimasi koperasi dengan jumlah anggota 50 berarti ada 30000 masyarakat yang sudah merasakan telah dibantu oleh koperasi. Selain itu juga pasti ada  efek yang dirasakan oleh masyarakat lain, misalnya produk koperasi dalam bidang makanan, maka orang lain yang menjual bahan baku juga diuntungkan karena bahannya dibeli, ” tambahnya.

Ujang juga berharap agar semua pelaku koperasi di Kota Depok bisa membuka wawasan dan informasi dalam hal pengelolaan dan implementasi kepada masyarakat. (Diskominfo/Rysko)

Bagikan post melalui :