juara 2 lomba ikan prov news4
Dengan mengantongi nilai 98,5 Tim PKK Kota Depok berhak meraih Juara Kedua dalam Lomba Inovasi Masakan Serba Ikan Tingkat Provinsi yang diadakan Kamis (29/08/2013) di Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate Bandung. Dalam lomba ini, PKK Kota Depok diwakili oleh tim PKK Kecamatan Tapos yang diketuai oleh Elis Sartika.

” Alhamdulillah kami mendapatkan juara kedua. Kami sangat bersyukur dan semoga tahun depan kami bisa meraih juara satu dan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional, ” syukur Elis.

Sementara itu Enny Fitri, selaku ketua Pokja 3 PKK Kota Depok mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada tim yang sudah bekerja keras dalam lomba ini.

” Ini merupakan peningkatan karena tahun lalu kami hanya mendapat juara harapan satu. Mendapatkan peringkat dua menjadi bukti bahwa kader sangat semangat, kami selalu support agar mereka membuktikan mereka bisa, ” ujar Enny.

Dalam lomba tahun ini, tim PKK Kota Depok menyajikan lima menu ikan dan udang yang menggugah selera, yaitu nila jalapat, sukun udang, sate udang, puding udang, patin campernik  dan patin campernik.

” Panitia mengharuskan peserta membuat tiga kategori menu, yaitu menu untuk balita, keluarga dan kudapan, ” jelas Enny.

Untuk menu balita Tim PKK Kota Depok menyajikan Patin Campernik, namanya dipilih karena menggambarkan keceriaan dan kecentilan khas balita. Karena ditujukan untuk balita, maka menu ini dibuat tidak pedas dan rasanya tidak terlalu tajam.

” Menu ini cocok untuk balita dengan lidah mereka yang sedang dalam belajar memproses rasa. Patinnya ketika dikunyah itu ada kriuk-kriuknya yang membuat balita suka, ditambah saus tomat seperti spageti buatan sendiri, ” ujar Heni Dewantoro selaku Koordinator Lomba Tim PKK Kota Depok.

Sementara itu menu lainnya, Nila Jalapat merupakan ikan nila yang dicampur kentang, dan di dalamnya ada buncis wortel dan dikombinasikan dengan sambal mangga.

“Kentang dibungkus jala-jala yang dibuat dari tepung mokaf dicampur dengan sari sawi supaya warnanya hijau agar ada kandungan vitaminnya,” lanjut Heni.

Untuk menu penutupnya, puding udang menjadi menu yang dihidangkan oleh mereka. Puding ini memiliki warna yang merah putih nan cantik, dikatakan pemilihan warna ini juga karena saat ini masih dalam nuansa 17 Agustus. (Diskominfo/Rysko/Manapar M)

Foto Terkait:

juara 2 lomba ikan prov news5

juara 2 lomba ikan prov news6

Bagikan post melalui :