presentasi depicta

Peserta lomba Depicta 2016 sedang mempresentasikan hasil karyanya. (Foto : Rysko/Diskominfo)

 depok.go.id – Para peserta lomba pembuatan aplikasi Depok Bersahabat Depicta 2016 pagi ini mempresentasikan hasil aplikasi buatan mereka di depan para juri dan audience yang hadir. Sepuluh peserta yang terdiri dari lima peserta kategori pelajar dan lima kategori umum ini merupakan lima besar dari masing-masing kategori yang sebelumnya telah dipilih oleh para dewan juri.

“Sebelumnya ada 11 peserta kategori pelajar dan 24 kategori umum, yang saat ini presentasi adalah yang terbaik dan hari ini adalah babak final untuk menentukan juara satu sampai tiga,” ujar salah satu juri, Avinanta Tarigan yang merupakan perwakilan dari Gunadarma.

Avinanta mengatakan, bahwa ada lima kriteria penilaian dalam lomba ini, yaitu keunikan, manfaat, potensi penggunaan, fitur dan kecakapan dalam presentasi. Para peserta diberikan waktu 27 menit dengan rincian 2 menit untuk persiapan, 10 menit presentasi dan 15 menit sesi tanya jawab.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Adhy Parayudha yang juga bertindak sebagai juri mengaku kagum dengan kemampuan para peserta, khususnya dalam kategori pelajar. Menurutnya, mereka merupakan potensi yang dapat meningkatkan bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kota Belimbing ini.

“Kita bisa lihat sendiri bagaimana keterampilan mereka dalam bidang TIK, mereka merupakan salah satu bukti bahwa Depok memiliki SDM yang unggul dalam bidang TIK,” tambahnya.

Adhy juga berharap, dengan adanya lomba aplikasi ini dapat meningkatkan kepercayaan diri peserta untuk terus berkarya. Khususnya dalam membuat aplikasi yang memudahkan masyarakat dan juga sejalan dengan misi Kota Depok untuk menjadi Smart City untuk Depok Bersahabat.

“Ini merupakan upaya kami untuk mendorong pelaku TIK untuk terus berkarya lagi, sesuai tema yaitu Smart City untuk Depok Bersahabat,” tutupnya.

Penulis: Rysko

Editor: Siti Rahma dan Yulia Shoim

Bagikan post melalui :