bhakti sosial polres

Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Polwan ke-68 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-64 di Polresta Depok, Selasa (30/8/2016)

depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi kepedulian Polres Depok dengan menyelenggarakan Bakti Sosial dalam kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Polwan ke-68 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-64 di Polresta Depok, Selasa (30/8/2016).

“Kegiatan ini juga merupakan anjuran agama untuk peduli dengan sesama. Dan kepolisian pada hari ini telah menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan-bantuan yang bermanfaat untuk mereka,” ujar Wali Kota yang juga Wakil Ketua MUI Kota Depok.

Wali Kota juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan secara berkala dan memberikan manfaat kepada masyarakat Depok khususnya.

 “Kita pun sama-sama bersinergi untuk menjadikan Kota Depok sebagai Kota Bersahabat (Bersih, Asri, Sehat dan Bermartabat),” tutup Wali Kota seraya mengimbau.

bhakti sosial polres_2

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Wakapolda Metro Jaya), Brigjen Pol Suntana ditengah-tengah acara kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Polwan ke-68 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-64 di Polresta Depok.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Wakapolda Metro Jaya), Brigjen Pol Suntana  menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Depok yang akan menerima bantuan sosial dan pengobatan umum. Kegiatan ini dilakukan guna mendekatkan Polisi dengan masyarakat, terutama kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, melalui bakti sosial (baksos) ini dapat terjalin sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat umum dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Depok.

 “Kegiatan ini merupakan acara rutin kewilayahan yang merupakan wujud nilai-nilai kemanusiaan kepolisian kepada masyarakat agar kami lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Wakapolda Metro Jaya,  dalam sambutannya pada kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Polwan ke-68 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-64 di Polresta Depok.

Kegiatan yang mendapatkan animo masyarakat yang cukup tinggi ini, terbukti dengan kehadiran masyarakat yang begitu banyak memanfaatkan kegiatan tersebut untuk berobat. Adapun rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan yaitu operasi katarak, khitanan masal, pengobatan umum, serta donor darah.

Penulis: Meida dan Vidyanita

Editor: Siti Rahma dan Yulia Shoim

Bagikan post melalui :