Kepala Disnaker Kota Depok, Manto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, terus mendukung upaya pemerataan penduduk melalui program transmigrasi. Bahkan, untuk memaksimalkan sosialisasi, Disnaker juga melibatkan para lurah.

“Kegiatan ini merupakan program turunan dari pemerintah pusat dan kami Pemkot Depok berupaya menyukseskan program tahunan itu, agar capaiannya sesuai target. Sebagai bentuk dukungan, kami butuh peran serta kecamatan maupun kelurahan untuk menjaring warga yang ingin mengikuti program ini,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Jumat (30/08/2019).

Dikatakannya, target yang dicanangkan selama lima tahun untuk program ini sebanyak 20 kepala keluarga (KK). Pihaknya mencatat, sampai tahun 2018 baru delapan KK yang berhasil diberangkatkan ke desa tujuan transmigrasi.

“Setiap tahunnya kami memberangkatkan KK untuk mengikuti program ini. Alhamdulillah, tidak ada kendala berarti, hanya saja jumlah peserta yang diberangkatkan masih jauh dari target. Untuk itu, kami minta peran serta dari kelurahan agar bisa mendongkrak peminat program transmigrasi,” katanya.

Sebagai informasi, penyelenggaraan program transmigrasi sudah berjalan selama 68 tahun. Hingga kini, program tersebut telah berhasil membangun 3.608 satuan permukiman transmigrasi yang berada di 619 kawasan transmigrasi seperti di Kalimantan dan Lampung.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :