Puluhan pelaku usaha kuliner di Depok foto bersama usai mendapatkan pelatihan dari DKUM depok di Gedung Balatkop Sukmajaya. (Foto : Istimewa)

depok.go.id.-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menggelar Penyuluhan Laik Sehat (PLS) bagi para pelaku usaha kuliner. Kegiatan tersebut bertujuan  memberikan edukasi kepada pengusaha untuk memproduksi makanan yang aman, higienis, dan sehat.

Kepala DKUM Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, kegiatan ini diikuti para pelaku usaha yang bergerak di makanan cepat saji, seperti warung maupun katering. Untuk total peserta sebanyak 120 orang yang dibagi dalam empat kelas.

“Melalui pembinaan ini, mereka memiliki satu pemahaman yang sama untuk membuat makanan yang tidak hanya enak. Tetapi memperhatikan aspek kesehatan untuk dikonsumsi,” katanya di Gedung Balatkop Sukmajaya, kepada depok.go.id, Jumat (30/08/2019).

Menurutnya, untuk pemateri, DKUM menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Adapun materi yang disampaikan, sambung Fitriawan, terkait upaya yang harus dilakukan guna mewujudkan usaha makanan yang higienis.

Misalkan, ucapnya, hal-hal yang harus diperhatikan terkait sarana dan prasarana yang sehat. Mulai dari sanitasi, peralatan, lingkungan tempat produksi, hingga individu atau pembuat makanannya.
“Ke depan, kami ingin semua pihak menyadari pentingnya jaminan keamanan pangan. Karena merupakan hak asasi konsumen,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor : Retno Yulianti

Diskominfo
Bagikan post melalui :