Kepala Disnaker Kota Depok, Manto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Upaya merealisasikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terus dilakukan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok. Menurut data yang dihimpun, sampai dengan tahun 2018, target yang telah dicapai lebih dari 40 persen.

“Kami memiliki beberapa program yang masuk RPJMD, dan saat ini terus kita kejar agar capaian bisa maksimal. Sampai dengan tahun 2018, target yang dicapai sudah lebih dari 40 persen,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Jumat (30/08/2019).

Adapun beberapa program yang telah dicanangkan, kata Manto, antara lain peningkatan kompetensi usia kerja, peningkatan perluasan kesempatan kerja, peningkatan perlindungan tenaga kerja serta program transmigrasi yang merupakan program turunan dari pemerintah pusat.

“Jumlah capaian dari masing-masing program tentunya berbeda. Ada yang diperkirakan melampaui target. Seperti peningkatan perluasan kesempatan kerja, dari target 6.000 orang selama lima tahun, sampai tahun 2019 sudah 4.301 orang tersalurkan melalui kegiatan bursa kerja,” katanya.

Namun, dirinya tidak menampik ada program yang belum berjalan secara optimal. Seperti program transmigrasi yang menurutnya masih harus disosialisasikan.

“Program transmigrasi target hingga 2021 sebanyak 20 kepala keluarga (KK) yang berangkat. Sampai tahun 2018 realisasinya baru delapan KK. Nah, ini akan menjadi evaluasi kami, agar ke depan bisa mencapai target. Begitu pun dengan program lainnya,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :