Kegiatan Refleksi pengawasan pada pemilihan umum tahun 2019 di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (29/08/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Sebagai bentuk komitmen pemangku kepentingan dalam kesiapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Depok 2020, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok melakukan deklarasi bersama saat kegiatan Refleksi Pengawasan pada Pemilihan Umum tahun 2019, di Hotel Bumi Wiyata, semalam.

“Kegiatan ini perlu dilakukan untuk membangkitkan kesiapan kita dalam menghadapi Pilwalkot tahun 2020,” ujar Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Luli Barlini, di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (29/08/19).

Adapun isi dari deklarasi tersebut, kata Luli, antara lain, Bawaslu dan masyarakat Kota Depok siap berperan aktif dalam kebersamaan mewujudkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang langsung, umum bebas, rahasia, jujur, adil, dan berintegitas. Selain itu, Bawaslu dan masyarakat siap menjunjung tinggi kedamaian dan ketenteraman masyarakat Kota Depok. Bawaslu dan masyarakat juga siap bersinergi dalam memerangi hoaks, ujaran kebencian, politisasi SARA dan politik uang.

“Isi deklarasi ini kita ucapkan bersama. Di akhir acara kami juga menggelar sarasehan bertema ‘Proyeksi Pengawasan Pilwalkot Depok tahun 2020’ yang semakin mempertegas kesiapan Bawaslu Kota Depok menghadapi Pilwakot tahun 2020 mendatang,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Hakim Siregar mengatakan, pihaknya siap membantu dan memfasilitasi penyelenggaraan Pilwalkot 2020. Dirinya juga berharap, kegiatan ini bisa memacu sinergisitas antarelemen masyarakat se-Kota Depok dalam menyongsong Pilwakot Depok tahun 2020.

“Demi menyukseskan pelaksanaan Pilwalkot Depok tahun 2020, dibutuhkan peran serta seluruh komponen masyarakat, baik dari penyelenggara, pemerintah, pemangku kepentingan, aparat keamanan hingga masyarakat umum,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :