depok.go.id-Guna mencegah penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan generasi muda, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok menggelar Turnamen Pencak Silat BNN Cup 2. Turnamen ini diikuti oleh ribuan pesilat dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

“Untuk menjaga dan membentengi anak-anak muda dari bahaya narkoba, kita perlu mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya, lewat pencak silat,” tutur Kepala BNN Kota Depok, AKBP M Rusli Lubis, kepada depok.go.id, usai menghadiri Turnamen BNN Cup 2 di GOR Kartika Kostrad, Cilodong, Jumat (30/08/2019).

Dikatakannya, turnamen yang diadakan selama tiga hari ini diikuti oleh 1.800 peserta yang seluruhnya adalah pelajar. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Pesertanya berasal dari 60 perguruan. Tidak hanya dari Kota Depok, tetapi juga dari berbagai daerah yang ada di Pulau Jawa,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Wali kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, pencak silat merupakan salah satu alternatif untuk membina generasi muda menjadi penerus bangsa yang berani dan tangguh.

“Insya Allah, Pemkot Depok juga akan terus membina dan mendukung pencak silat di Kota Depok. Baik silat profesional maupun tradisional,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :